Cara Senam Kegel Untuk Pria

Cara Senam Kegel Untuk Pria

Cara Senam Kegel Untuk Pria – Berikut 7 Cara Melakukan Senam Kegel Untuk Pria Diterbitkan: 22 Februari 2019 Terakhir Diperbaharui: 12 Oktober 2020 Diulas: 13 Juni 2019 Waktu Baca: 3 menit

Kebanyakan dari kita mengira senam kegel hanya bisa dilakukan oleh wanita. Namun pada kenyataannya, senam ini juga untuk pria. Lalu bagaimana cara melakukan senam kegel untuk pria?

Cara Senam Kegel Untuk Pria

Cara Senam Kegel Untuk Pria

Seperti halnya wanita, ada banyak hal yang dapat melemahkan otot dasar panggul seseorang, termasuk setelah prostatektomi dan kondisi medis tertentu seperti diabetes dan kandung kemih yang terlalu aktif. Jika Anda sering buang air kecil tanpa disadari, atau jika Anda masih mengeluarkan air seni setelah keluar dari toilet, itu tandanya otot dasar panggul Anda lemah.

Simpel Banget! 3 Gerakan Senam Ini Bisa Bikin Miss V Kencang Secara Alami

Beli alat kontrasepsi dan hormon melalui HDmall Gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia ️ Tersedia COD ️ Gratis konsultasi apoteker ️ Pesan sekarang

Pada saat ini, Anda harus melakukan latihan Kegel yang membantu memperkuat otot-otot dasar panggul Anda. Otot yang lebih kuat dan lebih fleksibel meningkatkan kontrol dan kinerja kandung kemih selama hubungan seksual. Latihan kegel untuk pria juga dianggap dapat mencegah ejakulasi dini dan disfungsi ereksi.

Untuk melakukan latihan Kegel, Anda harus terlebih dahulu mengetahui otot mana yang harus bekerja. Cara terbaik untuk menemukan otot ini (PC/pubococcygeus) adalah dengan buang air kecil. Anda bisa meletakkan dua jari di belakang buah zakar saat buang air kecil. Hentikan proses buang air kecil saat buang air kecil dan lanjutkan lagi. Saat Anda menghentikan aliran urin, Anda pasti bisa merasakan kontraksi otot PC yang bersangkutan dengan dua jari.

Perasan sederhana akan memulai latihan. Cukup tekan otot selama satu atau dua detik lalu lepaskan. Lakukan ini hingga 20 kali sehari setiap saat.

Tahap Pertama Melakukan Kegel Pria

Setelah Anda menguasai latihan pertama, tantang diri Anda untuk melakukannya lebih cepat. Anda perlu melenturkan dan mengendurkan otot-otot Anda pada tempo yang lebih cepat untuk “berdebar”. Lakukan hingga 5 putaran seminggu sampai Anda bisa melakukan hingga 20 putaran sehari.

Latihan selanjutnya adalah mengencangkan dan menarik. Untuk melakukan ini, bayangkan Anda memiliki seutas tali/kawat dari tengah tubuh Anda ke atas kepala Anda. Bayangkan senar ditarik secara maksimal ke otot PC sambil meremas dan menahan otot dasar panggul. Tahan posisi ini selama beberapa detik sebelum beristirahat.

Ya, Anda juga bisa melakukan senam kegel saat ereksi. Cukup letakkan kain/handuk tipis di atas pulpen dan goyangkan ke atas dan ke bawah 5-10 kali.

Cara Senam Kegel Untuk Pria

Berolahraga sambil buang air kecil tidak dianjurkan baik untuk pria maupun wanita, karena dapat membuat kandung kemih benar-benar “tidak bersih”. Anda bisa melakukan senam.

Apa Manfaat Dari Senam Kegel?

Jadi-san. Nona P adalah seorang wanita. V pair, segera kontraksikan otot PC. Kemudian minta pasangan Anda untuk melakukan hal yang sama dengan otot PC.

Melakukan senam kegel untuk pria seperti menahan diri untuk tidak kentut. Teknik ini membutuhkan kontraksi otot-otot anus. Jika Anda dapat merasakan otot-otot anus Anda mengencang dan terangkat, maka Anda melakukannya dengan benar.

Amati bagaimana penis Anda bergerak vertikal di depan cermin (tanpa menggerakkan tubuh Anda sama sekali). Gunakan analogi elevator saat melakukan latihan ini. Anus dapat mewakili gaya angkat, tetapi tujuan dari latihan ini adalah untuk menaikkan daya angkat ke titik tertinggi selama 5 detik, lalu turunkan lagi dan istirahat.

Ada banyak latihan Kegel yang berbeda untuk pria, jadi Anda dapat mencoba teknik yang berbeda setiap hari. Namun, harap perhatikan poin-poin penting berikut:

Berita Dan Informasi Senam Kegel Terkini Dan Terbaru Hari Ini

Tim redaksi berusaha memberikan informasi yang akurat kepada pembaca. Kami bekerja dengan dokter dan profesional kesehatan dan menggunakan sumber terpercaya dari instansi terkait. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang proses pengeditan di sini.

Siegel, AL (2014). Pelatihan otot dasar panggul untuk pria: aplikasi praktis. Urologi, 84(1), 1-7. Diperoleh dari (http://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S0090429514002738)

García-Sánchez, E., Rubio-Arias, J. A., Vila-Gandía, V., Ramos-Campo, D. J., López-Roman, J. (2016). Efektivitas pelatihan otot dasar panggul dalam mengobati inkontinensia urin pada wanita: Saat ini tinjauan. Actas Urólogicas Españolas, 40(5), 271-178. Diperoleh dari (https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/26614435)

Cara Senam Kegel Untuk Pria

Ferreira, C. H., Dwyer, P. L., Davidson, M., De Souza, A., Alvarez Ugarte, J., Frawley, H. C. (2015).Apakah pelatihan otot dasar panggul meningkatkan fungsi seksual pada wanita? Jurnal Internasional Uroginekologi, 26(12), 1735-1750 (http://link.springer.com/article/10.1007/s00192-015-2749-y)

Senam Kegel: 8 Manfaat Bagi Kesehatan Pria Dan Wanita

Cohen, D., Gonzalez, J., Goldstein, I. (2016).Peran otot dasar panggul pada disfungsi seksual pria dan nyeri panggul. Ulasan Pengobatan Seksual, 4(1), 53-62. Diperoleh dari (http://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S2050052115000025)

Bo, K. (2012). Pelatihan otot dasar panggul dalam pengobatan wanita stres inkontinensia urin, prolaps organ panggul, dan disfungsi seksual. Jurnal Urologi Dunia, 30(4), 437-443. Diperoleh dari (http://link.springer.com/article/10.1007%2Fs00345-011-0779-8)

Artikel ini hanya untuk tujuan informasi kesehatan dan bukan merupakan diagnosis medis. Sebaiknya Anda segera terus berkonsultasi dengan dokter yang ahli di bidang ini.

Konten telah ditulis atau ditinjau oleh profesional kesehatan dan didukung oleh setidaknya tiga referensi dan sumber otoritatif.

Manfaat Senam Kegel Untuk Wanita: Bisa Tingkatkan Intensitas Orgasme

Tim editorial kami berkomitmen untuk menyediakan konten yang akurat, komprehensif, dapat dipahami, terkini, dan dapat ditindaklanjuti. Anda dapat membaca proses editorial lengkap di sini.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar tentang artikel kami, beri tahu kami melalui WhatsApp (0821-2425-5233) atau email ([email protected] Kegels). Mungkin jenis olahraga ini tidak begitu populer dan memekakkan telinga. Memang jenis olahraga ini pada awalnya dikenal sebagai olahraga untuk ibu segera setelah melahirkan, namun lama kelamaan olahraga ini menjadi populer tidak hanya untuk wanita yang baru saja melahirkan, tetapi untuk siapa saja baik pria maupun wanita.

Senam kegel memiliki banyak manfaat dan dianjurkan untuk orang dengan masalah fungsi panggul. Tujuan utama dari latihan dan latihan Kegel adalah untuk melatih, memperkuat atau mengencangkan otot-otot dasar panggul.

Cara Senam Kegel Untuk Pria

Meskipun disebut “senam”, latihan kegel tidak memerlukan daya tahan atau kekuatan fisik tertentu. Senam kegel dapat dengan mudah dilakukan oleh siapa saja, di mana saja. Lalu bagaimana cara melakukan senam kegel? sulit? Nah, untuk menjawab rasa penasaran Anda, yuk simak ulasan berikut ini.

Manfaat Senam Kegel Untuk Pria, Biar Tidak Gampang Loyo Di Ranjang

Seperti yang telah dijelaskan di atas, senam kegel adalah salah satu olahraga yang dapat Anda lakukan untuk memperkuat atau mengencangkan otot-otot dasar panggul, otot-otot di bawah rahim, kandung kemih, usus besar, dan rektum.

Selain itu, latihan Kegel dianjurkan bagi pasangan untuk membangun hubungan yang berkualitas. Senam kegel awalnya diperkenalkan sebagai olahraga untuk membantu wanita yang mengalami masalah kesehatan seperti penurunan kontrol kandung kemih setelah melahirkan.

Tidak diperlukan persiapan atau peralatan khusus untuk melakukan latihan Kegel. Tidak ada instruksi yang rumit. Tidak diperlukan ruangan atau pakaian khusus. Ini adalah pola latihan sederhana yang dapat Anda lakukan di mana saja.

Tidak hanya wanita, pria juga bisa merasakan manfaat senam kegel. Pada dasarnya senam kegel pria sama dengan senam wanita, yaitu mengencangkan otot dasar panggul. Dibawah ini

Jenis Latihan Untuk Mengencangkan Miss V

Untuk hasil yang maksimal, lakukan senam kegel 3 kali sehari, ulangi minimal 3×10 kali. Seperti halnya semua aktivitas olahraga, manfaat senam kegel mungkin tidak langsung dirasakan, namun dengan olahraga dan latihan yang teratur, manfaat senam kegel umumnya baru dirasakan setelah 4-6 minggu.

Satu hal yang perlu diingat adalah jangan melakukan senam kegel (olahraga yang mengencangkan otot-otot di panggul bawah) untuk mengurangi buang air kecil. Ini karena melemahkan otot-otot panggul itu sendiri dan dapat menyebabkan penyakit lain seperti infeksi saluran kemih.

Yang dapat saya sampaikan kali ini adalah bahwa olahraga saja tidak cukup untuk menjaga kesehatan Anda, dan Anda harus memperhatikan asupan nutrisi Anda dan mencoba untuk hidup sehat dengan tidak merokok dan menahan diri dari makan makanan yang tidak sehat. Dengan melakukan ini, tubuh Anda pasti akan menjadi sehat dan Anda akan cenderung tidak sakit. Semoga bermanfaat! Latihan kegel biasanya dilakukan oleh wanita, tetapi pria juga dapat melakukan latihan ini dan bermanfaat bagi kesehatan seksual mereka. Senam kegel dapat menjadi modalitas terapi untuk mengatasi disfungsi seksual pria.

Cara Senam Kegel Untuk Pria

Disfungsi seksual pria yang dilaporkan oleh International Society for Sexual Medicine (ISSM) selalu atau hampir selalu ditandai dengan ejakulasi yang terjadi sekitar satu menit sebelum atau dalam waktu sekitar satu menit penetrasi vagina.

Manfaat Senam Kegel Setelah Melahirkan: Cegah Penyakit Berbahaya

Ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi memiliki konsekuensi kesehatan seperti stres, frustrasi, dan dapat mempengaruhi keintiman seksual, yang secara serius dapat mempengaruhi kualitas.

Menurut International Journal of Andrology, senam kegel dapat membantu 50% pria untuk menekan orgasme, yang dapat membuat hubungan seksual lebih lama.

Latihan kegel oleh dokter kandungan Amerika Dr. Arnold Kegel pada tahun 1940-an. Senam kegel bisa dikatakan sebagai latihan otot tubuh bagian bawah yang berguna untuk memperbaiki konstitusi yang cenderung melemahkan otot-otot tubuh bagian bawah, seperti persalinan, penuaan, dan obesitas.

Dalam studi Juli 2010 dan Agustus 2012, 40 peserta pria, dikutip dari National Center for Biotechnology Information (NCBI), berpartisipasi dalam studi rehabilitasi otot panggul bagian bawah. Peserta ini masuk dalam kategori ejakulasi dini ISSM yang menyatakan ejakulasi kurang dari 60 detik atau 1 menit.

Senam Kegel Pria, Olahraga Yang Efektif Atasi Ejakulasi Dini

Selain itu, peserta harus memiliki hubungan yang stabil dengan pasangannya setidaknya selama 6 bulan terakhir dan telah melakukan hubungan seksual dengan pasangannya setidaknya seminggu sekali.

Setelah menjalani program rehabilitasi otot panggul selama 12 minggu, 33 dari 40 peserta mengalami durasi ejakulasi lebih lama.

Senam kegel pria manfaat, cara senam kegel untuk wanita, cara senam kegel pria, senam kegel pria perkasa, senam kegel sederhana pria, senam kegel buat pria, cara melakukan senam kegel pria, gerakan senam kegel untuk pria, latihan senam kegel pria, senam kegel adalah untuk pria, senam kegel untuk pria, fungsi senam kegel untuk pria


Leave a Reply

Your email address will not be published.