Tanggal 1 Mei Memperingati Hari Apa

Tanggal 1 Mei Memperingati Hari Apa

Tanggal 1 Mei Memperingati Hari Apa – Apakah Mayday atau May Day Hari Buruh dalam bahasa Inggris? Inilah Sejarah Hari Buruh Internasional 1 Mei 2022.*/Pixabay/Satyatiwari /

Sejarah Hari Buruh dimulai di Amerika Serikat. Sejak awal abad ke-19, banyak perusahaan memaksa pekerja untuk bekerja 14, 16, bahkan 18 jam sehari. Karyawan juga menuntut agar jam kerja dikurangi menjadi maksimal delapan jam sehari.

Tanggal 1 Mei Memperingati Hari Apa

Tanggal 1 Mei Memperingati Hari Apa

Tuntutan ini dimediasi melalui berbagai asosiasi profesi, khususnya asosiasi atau serikat pekerja. Pada tanggal 1 Mei 1886, puluhan ribu pekerja dengan istri dan anak-anak mereka melakukan pemogokan di Amerika Serikat.

Selamat Memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih 13 Mei 2021

Baca juga: Tanggal 22 April Hari Apa? Hari Bumi akan diperingati pada 22 April 2022. Inilah tema dan sejarahnya

Seluruh Amerika Serikat memiliki populasi sekitar 350.000. Aksi itu sendiri diselenggarakan oleh Federasi Buruh Amerika. Pukulan ini berhasil melumpuhkan kota Chicago. Kegiatan ini sudah berlangsung selama 2 hari. Untuk menekan aktivitas ini, pemerintah mengirimkan polisi untuk menekan aktivitas para buruh.

Pada tanggal 4 Mei 1886, para pekerja melakukan pemogokan yang lebih besar di Haymarket Square. Sayangnya, cuaca hari itu tidak bagus. Massa pekerja yang dimulai dengan ribuan orang telah menyusut menjadi ratusan orang. Sekitar 180 polisi datang membubarkan aksi tersebut.

Saat pembicara terakhir meninggalkan podium, sebuah bom meledak di garis polisi. Orang yang melakukan serangan bom belum diketahui. Namun, ada insiden berdarah dalam sejarah Hari Buruh. Delapan orang yang dinyatakan bersalah didakwa dengan pembunuhan berencana dan dijatuhi hukuman mati. Tragedi ini menimbulkan simpati di berbagai kalangan dunia.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Bangkit Untuk Bersatu

Akhirnya, 3 tahun kemudian, pada Kongres Sosialis Internasional Kedua di Paris, peristiwa bersejarah Hari Buruh berlangsung. Tanggal 1 Mei ditetapkan sebagai hari libur umum, sehingga karyawan dapat tidak bekerja untuk merayakannya dan tetap mendapatkan bayaran.

Sejarah hari kerja di Indonesia dimulai pada masa penjajahan Hindia Belanda. Peringatan ini dimulai pada 1 Mei 1918 oleh Serikat Buruh Kung Tang Hwi. Kegiatan ini diawali dengan tulisan sosialis Belanda Adolf Baars.

Baars mengkritik sewa tanah milik pekerja, yang terlalu murah untuk perkebunan. Selain itu, Baars menemukan bahwa para pekerja melakukan kerja keras tanpa upah yang memadai. Ia juga menentang sistem kepemilikan pabrik gula Jawa.

Tanggal 1 Mei Memperingati Hari Apa

Baca Juga : PT AHM Locker Data Formasi Brand Communication Analyst Lulusan S1, Cek Kualifikasi dan Lamar Sekarang

Tanggal 1 Mei Hari Apa? Diperingati Sebagai Hari Buruh Sedunia, Berikut Sejarah Singkatnya

Liburan ini pertama kali diadakan tidak hanya di Hindia Belanda, tetapi juga di Asia. Sayangnya, warga sekitar belum tertarik dengan liburan ini. Tiga tahun kemudian, pada tahun 1921, XOS Tjokroaminoto berbicara dengan muridnya Soekarno sebagai wakil serikat pekerja di bawah pengaruh sarekat Islam.

Setelah libur 1 Mei, para pekerja kereta api memotong gaji. Pekerja kereta api juga melakukan pemogokan, yang berhasil melumpuhkan lalu lintas, tetapi mereka mengancam akan meninggalkan pekerjaan mereka jika tidak segera kembali bekerja.

Pemerintah Hindia Belanda mewaspadai laporan perlawanan dari Partai Komunis Indonesia. Pertempuran ini benar-benar terjadi, tetapi tidak berhasil. Hari Buruh tidak lagi dirayakan dan mengakhiri sejarah hari kerja kolonial. 1 Mei adalah hari yang menyenangkan bagi para pekerja, dimulai dengan acara-acara di Amerika Serikat. Beberapa peradaban Eropa merayakan tanggal ini jauh sebelumnya.

1 Mei adalah hari libur utama pekerja dan kelas pekerja tingkat lanjut yang sadar kelas. Pada hari itu, para buruh menunjukkan solidaritas dengan turun ke jalan, saling peduli, dan mengenang bagaimana perjuangan buruh telah membawa perubahan.

Sejarah Perayaan Hari Buruh & Kisah Kisah Kuno Seputar May Day

Hak untuk berlibur, delapan jam sehari, hak untuk berserikat, hak untuk pesangon, hak untuk perawatan kesehatan, hak untuk hari libur, upah yang sama untuk laki-laki dan perempuan adalah semua hak yang dimenangkan oleh perjuangan rakyat pekerja. .

May Day telah lama berlalu sebagai hari buruh. Perayaan 1 Mei Hari Buruh Internasional dimulai pada tahun 1886 dengan perjuangan 200.000 pekerja di Amerika, yang mengorganisir pemogokan massal menuntut delapan jam kerja.

Pada tanggal 1 Mei 1886, tepatnya 134 tahun yang lalu, demonstrasi yang awalnya damai ini berubah menjadi kekerasan karena penindasan mesin. Hingga Tanggal Empat Mei, para pekerja tidak hanya melakukan pemogokan, tetapi juga melakukan tindakan fisik yang dikenal dengan Haymarket Affair dan bentrok fisik dengan pihak berwenang. Pada tanggal 1 Mei, tiga tahun kemudian, Konferensi Sosialis Internasional memperingati insiden Haymarket pada Hari Buruh.

Tanggal 1 Mei Memperingati Hari Apa

Dari Walpurgisnacht hingga Calendimaggio, jauh sebelum para pekerja merayakan 1 Mei sebagai hari libur, kaum pagan kuno menggunakan malam Mei atau 30 April untuk merayakan alam semesta. Liburan ini merayakan pergantian musim atau peristiwa penting menurut kalender pagan. Beberapa negara merayakan liburan ini

Relawan Jamkeswatch Ucapkan Terimakasih Kepada Buruh Yang Telah Sumbangsih Donasi Di May Day Fiesta

Misalnya, dapat ditemukan di Finlandia, Belanda, Jerman dan Swedia. Hari Walpurgis adalah hari libur besar di Finlandia, bersama dengan Malam Natal, Tahun Baru, dan liburan musim panas. Liburan dirayakan pada malam tanggal 30 April dan berlangsung hingga pagi hari tanggal 1 Mei, penduduk minum Sima,

, makan kue buatan sendiri dan karnaval dan piknik di taman bersama kerabat. Pada saat yang sama, bagi borjuasi, dimungkinkan untuk menyewa tenda besar yang penuh dengan makanan, musik, dan tarian yang mewah.

Di Jerman, perayaan Hari Buruh diadopsi sebagai hari libur hanya pada tahun 1933, sebelum itu, seperti di Finlandia, bulan Mei dirayakan dengan api unggun sebagai hari libur pagan Walpurgisnacht.

(menari tiang) dan orang-orang muda menari untuk berkomunikasi. Namun, ada sejarah yang lebih gelap. May Day adalah hari libur di Jerman

Hari Buruh Nasional

Atau malam penyihir, di mana para penyihir jahat merayakan kemunculan sabuk pelangi sebagai tanda musim semi di puncak gunung Blocksberg di Harz Utara, Jerman.

Salah satu ciri khas perayaan yang diadakan sebelum Mei adalah api unggun besar yang menyala hingga 30 April. Itu muncul di Jerman, Swedia, Belanda dan Finlandia. Hal ini dilakukan untuk mengusir roh jahat, nasib buruk dan setan.

Sebelum Hari Buruh di Inggris, kaum tani dan borjuis menggunakan Mei sebagai hari libur Anglo-Saxon pagan dalam tradisi tarian tiang Celtic dan tarian Morris. Pada Abad Pertengahan, masyarakat Inggris dipengaruhi oleh tradisi orang Italia di Roma. Orang-orang di pedesaan Inggris mengumpulkan bunga mekar dan daun segar menjadi karangan bunga. Bunga-bunga ini dikumpulkan sebagai hiasan, beberapa di antaranya digunakan sebagai mahkota bagi gadis-gadis muda desa.

Tanggal 1 Mei Memperingati Hari Apa

Tradisi pagan memang erat kaitannya dengan perayaan 1 Mei. Hal ini menyebabkan banyak orang percaya menentang hari raya ini sebagai tindakan yang buruk dan berdosa. Politisi Inggris Oliver Cromwell, yang tergabung dalam kelompok agama Puritan, mengesahkan undang-undang pada tahun 1660 yang melarang perayaan menari pada tanggal 1 Mei. Dia pikir pesta itu sia-sia. Charles II, penguasa Inggris yang hidup setelah Cromwell, memulihkan tradisi dengan membangun tiang kayu besar di London yang tingginya 40 meter dan bertahan sekitar lima puluh tahun.

May Day Era Pandemi, Bpjs Ketenagakerjaan Berikan Bantuan 18 Ribu Sembako Kepada Pekerja

Di tengah desa terdapat tiang penari besar (Maypole) yang diikat dengan tali atau kain warna-warni, talinya panjang dan digunakan untuk menari diiringi alat musik. Pemuda dan pemudi terpilih diminta menari, dan dua orang yang beruntung diberi gelar Raja dan Ratu May yang memimpin pemuda desa menari. Tradisi ini dihentikan ketika kaum Puritan Kristen melihatnya sebagai doktrin pagan dan melarang penyembahan dewa pagan.

Bulan Mei digunakan dalam tradisi pagan Eropa sebagai perayaan datangnya musim semi. Banyak orang kafir menggunakan kesempatan ini untuk menemukan pasangan mereka dan menikah. Muda mencari pasangan di 1.5. selama perayaan liburan di pusat desa. Mereka menari dengan bunga dan menari dengan teman-teman seperti di Republik Ceko, Lithuania, Latvia, Swedia dan Estonia. Di Prancis, pada 1 Mei 1561, Raja Charles IX menerima bunga lili (

) sebagai jimat keberuntungan. Kemudian dia memutuskan untuk memberikan bunga lili kepada wanita yang beruntung itu. Liburan ini diadakan untuk kaum bangsawan dan keluarga kerajaan.

, Pada hari itu, orang-orang mengucap syukur atas datangnya musim semi. Mereka saling bertukar hadiah berupa kebutuhan sehari-hari seperti telur, makanan dan buah-buahan. Perayaan ini masih dapat ditemukan di beberapa kota Italia seperti Piedmont, Liguria, Lombardy, Emilia-Romagna Tuscany dan Umbria. Liburan juga merupakan kesempatan bagi banyak orang Italia untuk berbagi makanan, minum anggur, dan keluar rumah.

May Day: Hari Buruh Internasional

Di Yunani, bulan Mei diperingati sebagai festival Maya, dewi kesuburan. Liburan ini adalah hari syukur untuk akhir musim dingin dan dirayakan oleh gadis-gadis muda bernyanyi dengan hiasan rambut di kepala mereka. Tradisi ini bermula sebagai penghormatan kepada Dionysus, dewa hiburan, puisi, dan anggur, yang dipercaya membawa keberuntungan.

Liburan ini terkait erat dengan festival Demeter, dewi pertanian, dan putrinya Persephone, yang diadakan pada bulan Februari di Yunani kuno. Diyakini bahwa panen yang baik menghasilkan anggur yang baik.

May Day memang menjadi momen berbagai perayaan di dunia. Namun bagi para pekerja, 1 Mei adalah semangat untuk terus memperjuangkan kepentingan dan nasibnya.

Tanggal 1 Mei Memperingati Hari Apa

Artikel ini pertama kali terbit pada 1 Mei 2017 dengan judul Hari Libur Kafir dan Hari Buruh. Kami telah merevisinya dan menerbitkannya untuk bagian Mosaik.

Dalam Rangka Memperingati Hari Buruh, Pt. Adei Plantation Bagikan Paket Sembako Kepada Seluruh Karyawan

Unilever: Merpati dan Kanker TRES Kami. Tidak di Indonesia Rabu, 26 Oktober 2022 19:25 WIB Haymarket Riot, digambar oleh Thure de Thulstrup, diterbitkan di Harper’s Weekly, 15 Mei 1886. (Perpustakaan Kongres, Washington, D.C.)

Hari Buruh atau Hari Buruh Internasional diperingati setiap tahun pada tanggal 1 Mei oleh para pekerja di seluruh dunia.

Pada tahun 1889, Federasi Internasional Kelompok Sosialis dan Serikat Buruh menetapkan 1 Mei sebagai hari untuk mempromosikan solidaritas di antara para pekerja.

Tanggal 1 Mei dipilih untuk memperingati Haymarket Riot atau Kerusuhan Haymarket di Chicago, Illinois, AS.

Peringatan Hari Buruh, Fsbmc Usung 3 Tuntutan

, Kerusuhan Haymarket adalah tragedi kekerasan yang melibatkan polisi dan serikat pekerja di Chicago pada 4 Mei 1886.

Kasus ini dimulai pada 3 Mei dengan kekacauan

Zodiak bulan mei tanggal 2, tanggal 2 mei hari apa, tanggal 1 mei memperingati hari apa, tanggal 1 desember memperingati hari apa, zodiak tanggal 1 mei, zodiak tanggal 4 mei, besok tanggal merah memperingati hari apa, tanggal 22 desember memperingati hari apa, zodiak bulan mei tanggal 5, tanggal memperingati hari ibu, zodiak bulan mei tanggal 23, zodiak tanggal 9 mei


Leave a Reply

Your email address will not be published.