Apa Yang Dimaksud Dengan Interval Training

Apa Yang Dimaksud Dengan Interval Training

Apa Yang Dimaksud Dengan Interval Training – Speed ​​atau kecepatan merupakan salah satu obsesi para pelari. Pelari profesional, pelari rekreasi, dan pelari “hijau” sering menggunakan waktu putaran yang ditingkatkan sebagai indikator keberhasilan pelatihan. Personal best atau personal best adalah hadiah yang diperjuangkan banyak pelari.

Kadang-kadang saya mendengar dari pelari biasa atau pelari rekreasi: Saya telah berlari untuk waktu yang lama, tetapi saya sangat cepat – itu saja. Rasanya sesak.

Apa Yang Dimaksud Dengan Interval Training

Apa Yang Dimaksud Dengan Interval Training

Pelari rekreasi, atau pelari kasual atau pelari amatir, terutama pelari “Hore”, memiliki tujuan yang berbeda dari pelari profesional. Pelari non-profesional umumnya bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup, meningkatkan kebugaran dan kegiatan rekreasi lainnya. Bukan untuk tujuan kompetitif dan prestasi akademik. Tergantung pada program pelatihan, alokasi waktu, ketersediaan fasilitas dan bahkan nutrisi dapat bervariasi.

Makalah Tentang Circuit Training

Namun, dengan memasukkan latihan kecepatan ke dalam program latihan harian, para penghobi/pelari rekreasi sebenarnya dapat berlari lebih cepat untuk mengalahkan kemampuan terbaik mereka.

Interval, fartlek, dan tempo adalah jenis latihan kecepatan yang, jika digabungkan secara proporsional ke dalam program latihan, diyakini dapat meningkatkan kinerja setiap pelari. Masalahnya adalah tidak semua pelari hobi/rekreasi memiliki akses ke trek atau trek lari, jadi ini adalah alasan untuk secara khusus melewatkan latihan interval.

Dengan sedikit kreativitas, kita dapat melakukan jenis latihan interval ini tanpa harus benar-benar memiliki akses ke treadmill. Jangan khawatir, kali ini saya tidak akan membahas latihan interval di treadmill. Saya tidak selalu memiliki akses ke gym yang memiliki fasilitas treadmill stasioner ini. Kali ini saya akan berbagi resep untuk melakukan sesi interval di jalan raya atau highway.

1) Jalan cepat lurus, tidak rata dan cukup datar untuk memenuhi persyaratan jarak 400m – 1600m plus putaran menengah.

Apa Yang Dimaksud Dengan Latihan Interval?

Jika Anda tidak memiliki SportWatch, Anda masih dapat menggunakan smartphone Android atau iPhone dengan aplikasi NRC terpasang. Saya akan membahas ini dalam posting blog terpisah. Pada artikel kali ini saya akan memberikan contoh penggunaan jam tangan sport yang memiliki fitur interval. Yang termurah untuk menawarkan fungsi interval adalah Garmin FR 35.

Sebelum Anda memutuskan untuk mencoba latihan interval, pastikan Anda sudah berlari dalam waktu yang lama. Setidaknya kami telah berlatih secara teratur selama 3-4 bulan terakhir dengan setidaknya 80 km berkendara per bulan.

Dengan jarak tempuh yang cukup, tubuh kita akan siap ditantang untuk berlatih dengan beban latihan yang lebih berat dan beban yang lebih tinggi. Persiapan fisik dan mental yang dibangun selama beberapa bulan akan mengurangi risiko cedera saat intensitas latihan meningkat.

Apa Yang Dimaksud Dengan Interval Training

Jika Anda juga melakukan latihan kekuatan/latihan kekuatan/pelatihan inti dalam beberapa bulan terakhir, itu akan menjadi investasi yang jauh lebih solid.

Ketahui Jenis Jenis Lari: Mulai Dari Easy Run, Hingga Interval Dan Fartlek

Jika dengan lari harian kita merasa baik tanpa pemanasan. Ini tidak dapat dibandingkan ketika Anda melakukan latihan interval. Interval juga akan menjadi bagian dari menu pelatihan baru, interval adalah jenis berat yang melibatkan lebih banyak otot, sendi, tulang, dan organ.

Setelah jogging selama 12-15 menit, alarm dinamis akan menjadi investasi yang baik. Terutama jika Anda menambahkan beberapa hingga 10 menit latihan ABC. Pengeboran tidak hanya akan meningkatkan bentuk lari Anda, tetapi juga akan mengembangkan tubuh Anda.

Jika jam tangan Garmin sudah disiapkan seperti diatas dan kita sudah cukup melakukan pemanasan, kita bisa pause terlebih dahulu dengan menekan : Run Outdoor => Option => Run Mode => Pause => Latihan.

Tekan tombol Jalankan pada jam tangan Garmin Anda lagi. Pada layar, jalankan langkah 1 hingga muncul layar lingkaran, lalu kita cukup menekan tombol start lalu jalankan interval dengan kecepatan maksimal. Saat kita berlari, layar jam tangan Garmin akan menunjukkan sisa jarak yang harus kita tempuh. Kami sebenarnya tidak perlu melihat layar jam tangan Garmin selama istirahat. Kami lebih fokus pada lari interval. Kita tidak perlu khawatir berlari terlalu jauh dari interval target karena Garmin akan berbunyi bip untuk jarak yang kita tempuh sebagai hitungan mundur hingga kita menyelesaikan sesi interval. .

Circuit Training: Pengertian, Tujuan, Manfaat [lengkap 2022]

Selain istirahat di antara waktu istirahat, kita bisa mengontrol pernapasan dan detak jantung kita, dan kita bisa membasahi tenggorokan kita dengan minuman. Anda juga tidak perlu khawatir karena sebelum interval berikutnya, Garmin akan berbunyi bip untuk memulai interval baru.

Saat bunyi bip berbunyi, kita bisa bersiap-siap dan istirahat berikutnya. Kami melanjutkan loop untuk nomor yang kami tentukan sebelumnya. Jika serangkaian interval telah selesai, misalnya, ia telah menyelesaikan 5 x 400 meter dan kami ingin melanjutkan dengan 4 x 800, kami mengubah/mengubah nilai jarak dan istirahat di pengaturan. Dapat mengatur ulang.

Jam tangan sport masih bisa digunakan untuk membantu kita menempuh putaran menengah. Ada begitu banyak yang harus kita rekam dan lakukan secara manual.

Apa Yang Dimaksud Dengan Interval Training

Sebagai contoh, katakanlah kita ingin melakukan interval 5 x 400m. Langkah pertama adalah masuk ke menu ring dan pilih senior ring. Pilih nilai lingkaran: 400 meter.

Interval Training Dapat Dilakukan Untuk Melatih Daya Tahan

Tentu saja, setelah Anda cukup melakukan pemanasan, pilih Menu => Run Outside => Run. Lari sekuat tenaga hingga terdengar bunyi bip yang menandakan bahwa Anda telah menyelesaikan 1 putaran 400 meter, lalu tekan tombol jeda. Istirahatlah selama 2 menit, ingat angka 2 menit yang kita catat secara manual dan arloji tidak akan mengingatkan interval lain dll. Tekan tombol run lagi dan lari sebanyak mungkin sampai mencapai lingkaran lain, tekan tombol pause dan istirahat. Ulangi sampai Anda mencapai tujuan Anda.

Jadi jika ingin melakukan interval dengan jarak lain, misalnya 4 x 800 meter, cukup mengubah nilai putaran manual menjadi 800 meter. Atau 400 meter dengan nilai putaran manual tetap tetapi dengan setiap interval kita berhenti hanya di akhir putaran ke-2, akhir putaran ke-4, akhir putaran ke-6, dll. Anda mendengar, tetapi mungkin tidak sepenuhnya memahami artinya.

Kata ‘fartlek’ berasal dari bahasa Swedia yang berarti permainan kecepatan. Fartlek adalah jenis latihan yang menggabungkan kecepatan atau jenis lari yang berbeda, yaitu lari. lambat, cepat, angin, naik turun tangga, melompat atau melompat.

Sebuah joging biasanya dimulai dengan jogging ringan, kemudian bergantian dengan sprint pendek yang intens dan berlanjut dengan kecepatan sedang. Kecepatan lari ini dapat divariasikan secara bebas dan kecepatannya tergantung pada kemampuan masing-masing individu. Jika Anda merasa lelah, Anda bisa berlari dan berjalan perlahan. Setelah Anda kuat kembali, Anda dapat melanjutkan jogging atau berlari. Pola latihan yang mirip dengan bermain dengan kecepatan ini disebut permainan cepat (fartlek).

Interval Training: Pengertian, Manfaat Dan Contohnya

Coba ini: Lakukan fartlek 30-60 menit dengan lari lambat (200-600 meter), lalu lari sedang (100-150 meter), lalu lari cepat (25-50 meter). Bisa juga dipadukan dengan naik turun tangga, lompat di atas kotak, jalan kaki atau variasi lainnya.

Ini adalah metode latihan yang bergantian dengan istirahat atau kecepatan bergantian. Anda dapat meningkatkan kecepatan secara bertahap setiap menit.

Coba ini: Latihan interval dengan pola sprint 1-2 menit, diikuti jalan kaki 1-2 menit. Ulangi beberapa kali dengan total 10-20 menit.

Apa Yang Dimaksud Dengan Interval Training

Catatan: Lakukan latihan interval 1-3 kali seminggu. Untuk hasil yang maksimal, Anda perlu menjaga durasinya sekitar 10-20 menit. Lebih dari itu, Anda akan mengalami kelelahan atau kualitas akan menurun sehingga tidak akan memiliki manfaat yang sama.

Latihan Interval Untuk Pemain Bola, Trik Ampuh Tingkatkan Kelincahan Kaki

Latihan kecepatan adalah pola latihan dengan jarak 10-60 meter. Bagi pelari, latihan kecepatan berguna untuk melatih otot agar bergerak lebih cepat dan bagi tubuh untuk belajar meningkatkan kecepatan saat berlari jarak jauh. Pelari yang tidak pernah melatih tubuhnya dengan kecepatan tinggi biasanya mengalami kesulitan untuk meningkatkan kualitas berlari pada intensitas yang lebih tinggi atau tidak mampu meningkatkan kemampuan pribadinya. Berikut ini adalah soal PJOK Kelas XII SMA, topik tentang kebugaran jasmani, aktivitas jasmani, olahraga dan kesehatan, beserta kunci jawaban.

1. Latihan interval adalah suatu bentuk latihan berupa lari, ada dua faktor yang perlu diperhatikan yaitu beban latihan (intensitas latihan) dan durasi latihan (waktu). Beban latihan dipantau oleh detak jantung (denyut nadi), waktu latihan adalah 15 hingga 30 menit.

Tujuan dari leg press adalah untuk melatih otot kaki dan paha. Saat menggunakan leg press, otot-otot tubuh yang bekerja adalah paha depan, paha belakang, gluteus maximus dan otot betis (sebagian).

Pullover adalah jenis latihan beban yang membangun kekuatan pada otot dada, latissimus dorsi, teres mayor, pectoralis mayor, rhomboids, trisep, coracobrachialis, dan bisep atas.

Macam Macam Bentuk Latihan Untuk Meningkatkan Daya Tahan

Latihan statis adalah peregangan otot dan persendian untuk menciptakan rentang gerak sendi dan otot, sedangkan latihan dinamis adalah gerakan pada bagian tubuh tertentu yang bertujuan untuk meningkatkan rentang gerak otot dan persendian.

4. Membangun komposisi tubuh yang ideal adalah dengan melakukan olahraga yang tepat dan mengatur pola makan serta istirahat yang cukup untuk meningkatkan kebugaran jasmani.

5. Prinsip latihan kecepatan (1) Tinggi/sedang/rendah yaitu. beban sudah direncanakan sebelumnya (2) Jarak pendek, jarak harus pendek untuk melatih kecepatan lebih efektif (3) ) waktu tempuh pendek, secepat mungkin (4) waktu pemulihan dan istirahat total, waktu istirahat dan pengulangan harus menentukan dan (5) Bentuk kegiatan selalu eksplosif, gerakan untuk mencapai waktu singkat Harus eksplosif. Format latihannya adalah lari 60 meter berulang kali.

Apa Yang Dimaksud Dengan Interval Training

Lompat segi enam, pertama bentuk segi enam 6 sisi, berdiri di 6 ke arah tengah, mulai melompat dari sisi 1 dengan kedua kaki menyatu dan segera kembali ke tengah, lalu segera ke sisi 2 dan kembali ke tengah, lompat. Sisi 3, kembali ke tengah dan seterusnya, tubuh harus terus menghadap ke sisi 6 (depan) selama latihan.

Cara Menentukan Pace Lari Untuk Lari Interval

Lari zig-zag, melewati kerucut yang disusun dalam garis lurus berjarak + 1 m, kemudian lari bolak-balik di atas pasak.

Explosive strength merupakan kombinasi antara power dan speed, sehingga format latihannya adalah strength training yang dilakukan dengan cepat tetapi tidak terlalu berat.

Apa yang dimaksud dengan otp, apa yang dimaksud dengan dropship, apa yang dimaksud dengan erp, apa yang dimaksud weight training, apa yang dimaksud dengan dropshipper, apa yang dimaksud dengan weight training, apa yang dimaksud dengan circuit training, apa yang dimaksud dengan trading, apa yang dimaksud dengan training, apa yang dimaksud circuit training, apa yang dimaksud dengan investasi, apa yang dimaksud interval training


Leave a Reply

Your email address will not be published.